Artikel

LDII Terapkan Program Green Dakwah

PENAJAM- Lembaga Dakwa Islam Indoensia (LDII) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meluncurkan program pembinaan generasi penerus yang disebut Penggerak Pembina Generasi (PPG).

Program tersebut dalam rangka menyikapi perkembangan generasi penerus yang cerdas, terampil, profesional dan religius. Sasaran yang dicapai yaitu usia pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga usia remaja dan dewasa.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD LDII Kabuaten PPU Nuzuluddin Susanto usai pelantikan dirinya yang terpilih dua kali di jajaran kepengurusan LDII PPU, Minggu (13/12) lalu.

“Setelah menjalankan roda kepemimpinan sebagai ketua organisasi kemasyarakatan berbasis dakwah ini, saya periode 2008 – 2012 ini saya dipercaya dan dilantik kembali oleh ketua DPW LDII Kaltim periode 2012- 2017,” ujar Nuzuluddin.

Ketua DPW LDII Kaltim Sutamsis mengatakan, kepemimpinan Nuzuluddin yang membawahi komunitas LDII di 4 kecamatan Kabupaten PPU ini agar mampu menerapkan program Green Dakwah yang bersandarkan Alquran dan Hadis. “Yaitu dakwah yang penuh dengan kasih dan sayang.

Dakwah yang bertujuan kemaslahatan umat, dakwah dengan santun, saling hormat menghormati dan tidak anarkis,” papar Sutamsis. Ia mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka menunjang operasional pembinaan umat secara menyeluruh, khususnya warga LDII.(*/pam)

Simber: Balikpapanpos.co.id

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam