Artikel

Kecil-Kecil Sudah Dipupuk Cinta Agama

Kecil-Kecil Sudah Dipupuk Cinta Agama

Kecil-Kecil Sudah Dipupuk Cinta Agama

TAK kurang dari 2.500 santri dari 33 perwakilan TK/TPA/Talimul Quran para pelajar dari Ikatan Masjid se-Balikpapan bersuka ria melakukan lomba mewarnai kaligrafi (tulisan dengan huruf arab), di Aula Asrama Haji jalan Mulawarman, Minggu (17/2) kemarin pagi. Dengan seragam binaan berwarna hijau, ribuan anak antusias mengikuti lomba tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Drs H. Saifi menyambut gembira acara bertajuk Gelar Prestasi Anak Sekolah III yang berlangsung sejak 2011 itu. Mengusung tema “Menyiapkan Generasi Emas Indonesia yang Profesional dan Religius untuk Mewujudkan Masyarakat Sejahtera dan Bermartabat”, acara yang digagas Penggerak Pembina Generus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PPG-LDII) Kota Balikpapan ini bertujuan mengembangkan kognitif, karakter, psikomotorik dan kreatif anak-anak. “Ini cara yang baik memberikan pemahaman tentang agama sejak dini,” kata Saifi.

Sementara H Hasan Bisri Haidzary, Ketua Panitia mengatakan, di festival anak saleh ini, 14 jenis lomba digelar. Lomba mewarnai kaligrafi, Murotal Alquran, Azan dan Qamat, Dakwah Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab, hafalan Alquran, MTQ, cerdas cermat, kreativitas anak, Ngibing (seni pencak silat), sepak bola, kebersihan lingkungan dan Faroid atau hukum ilmu waris. “Masing-masing terdiri kategori, TK, SD dan remaja,” jelasnya. (*/nno/adm/k5)

Sumber: kaltimpost.co.id

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam