Artikel

Hari Pertama Ramadhan, Buka Puasa Bersama Walikota
Walikota H. Rizal Efendi, SE saat beramah tamah dengan jamaah Masjid Al Mubarok foto: Agus W

Walikota H. Rizal Efendi, SE saat beramah tamah dengan jamaah Masjid Al Mubarok foto: Agus W

BALIKPAPAN – Sudah menjadi semacam tradisi atau kebiasaan, masjid-masjid dibawah binaan LDII menyediakan buka bersama di bulan suci Ramadhan. Selain untuk menampung sodaqoh para jamaah, juga sebagai sarana silaturahim serta memperkuat kerukunan dan kekompakan warga.

Mengawali puasa Ramadhan tahun ini bisa dikatakan istimewa, karena buka puasa pertama di Masjid Al Mubarok Markoni Atas Balikpapan, dihadiri Walikota Balikpapan H. Rizal Efendi, SE beserta ajudan . Kehadiran Walikota atas undangan H. Muhammad Rofiq Gofarulloh, yang tengah melangsungkan gawe aqiqoh cucunya yang ke-19. Sang cucu bernama Syafira Auliya Firdausi Rahma, putri kedua H. Gofar Aditya, S.E, yang merupakan salah satu putra dari H. Muhammad Rofiq Gofarulloh.

Dalam kesempatan ini, hadir Ketua LDII Balikpapan, H. Abdul Rahman Zain, SE, beserta beberapa pengurus DPD LDII Balikpapan lainnya, duduk menemani Walikota.

Acara diawali pembacaan ayat suci al Quran, kemudian diikuti tausyiah agama oleh KH. Abdul Hafidz Abror, tentang pentingnya aqiqoh dalam ajaran Islam. Mengingat pelaksanaan aqiqoh ini bersamaan dengan buka bersama, disampaikan pula agar para muadzin memperhatikan waktu-waktu penting dimulainya adzan Maghrib maupun Subuh, sesuai dengan hasil Rakor MUI Balikpapan tentang ibadah di bulan suci Ramadhan. (Agus W)

Satu tanggapan untuk “Hari Pertama Ramadhan, Buka Puasa Bersama Walikota”

  1. […] – Setelah sebelumnya mengadakan acara buka puasa bersama Walikota Balikpapan dan Ketua DPRD Kota Balikpapan, maka sekarang giliran pengurus Kepemudaan LDII Balikpapan yang […]

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam