Artikel

Dibuka, Liga Sepak Bola dalam Gelaran Prestasi Anak Sholeh 2014
Tim Kesebelasan Tingkat Sekolah Dasar (SD). Foto: Deni.

Tim Kesebelasan Tingkat Sekolah Dasar (SD). Foto: Deni.

BALIKPAPAN – LDII Balikpapan melalui Tim PPG (Penggerak Pembina Generus) kembali menggelar Prestasi Anak Sholeh (PAS) di tahun 2014. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mengambil nama Festival Anak Sholeh (FAS), tahun ini, seiring dengan beberapa lomba yang digelar lebih banyak didorong dalam menjalin silaturahim dan meraih prestasi.

Puncak kegiatan PAS ini direncanakan akan dilaksanakan di Asrama Haji Batakan Balikpapan pada Minggu (23/2/2014) nanti. Namun demikian, beberapa lomba sudah mulai digelar, yaitu liga sepak bola tingkat sekolah dasar (SD) dan menengah pertama (SMP) yang telah dibuka pada Jumat (31/1/2014) kemarin, serta disusul lomba kreatifitas pada Minggu (2/2/2014).

H Hasan Bisri. Foto: Deni

H Hasan Bisri. Foto: Deni

Saat pembukaan di lapangan Pondok Pesantren Bairuha Balikpapan, H Hasan Bisri selaku Ketua PPG, dalam sambutannya menuturkan bahwa para peserta harus belajar bermain baik dan sportif. Adapun menang atau kalah, lanjutnya, itu biasa terjadi pada suatu pertandingan. Pada prinsipnya H Hasan Bisri menekankan agar saat bermain dapat menjunjung tinggi kerukunan dan kekompakan.

Pertandingan sepak bola ini diikuti 5 tim kesebelasan yang berasal dari Pimpinan Cabang (PC) LDII Balikpapan, antara lain PS Pasar Baru (Balikpapan Kota), PS Sepinggan (Balikpapan Selatan dan Timur), PS Rapak (Balikpapan Tengah), PS Batam (Balikpapan Utara dan Barat), serta PS Samboja.

Saat pertandingan pembukaan pun terjadi kejutan-kejutan. Betapa tidak, kali ini PS Pasar Baru, sang juara bertahan dua kali berturut-turut, baik tingkat SD maupun SMP kalah tipis dari PS Sepinggan. Begitu juga pada pertandingan berikutnya, PS Rapak menang telak dari PS Batam, juga pada tingkat SD maupun SMP.

Sementara itu, Puji Susanto, ketua panitia liga sepak bola, berharap agar seluruh tim yang bertanding dapat mengikuti peraturan dan regulasi yang telah ditetapkan. Selain kepada para pemain, ia juga berharap pada para pendukung masing-masing tim kesebelasan agar lebih tertib dan mudah diatur panitia.

Tim Kesebelasan Tingkat SMP. Foto: Deni.

Tim Kesebelasan Tingkat SMP. Foto: Deni.

Begitu pula dukungan para pendukung (supporter) sangat penting, karena dapat mempengaruhi semangat tim kesebelasan dan pemain yang bertanding. Untuk itu ia berharap, selain bentuk dukungan dengan turun langsung di lapangan, supporter juga bisa membantu tim kesebelasannya dengan doa.

Liga sepak bola dalam gelaran Prestasi Anak Sholeh 2014 ini dijadwalkan berlangsung dalam sepekan, atau berakhir pada Minggu (9/2/2014). (Deni Ardiansyah/LINES)

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam