Artikel

Gilas Rapak, Samboja Sementara Pimpin Klasemen

Liga Sepak Bola Gelaran Anak Sholeh 2014

BALIKPAPAN – Dalam lanjutan Liga Sepak Bola Pelajar tingkat SMP yang digelar oleh PPG Kota Balikpapan dalam rangka Gelaran Prestasi Anak Soleh, PC Samboja merupakan satu satunya tim luar kota Balikpapan.

Tim yang berasal dari Samboja Kabupaten Kutai Kertanegara ini dalam debutnya tampil memukau, dan mampu mengimbangi permainan tim Balikpapan. Dalam tiga kali laga hanya kalah satu kali dari juara bertahan Pasar Baru (PC Balikpapan Kota) dengan skor 1 – 0. Selanjutnya tim Samboja mampu mengalahkan tim kuat Batu Ampar (PC Balikpapan Utara dan Barat) dengan skor 1- 0. Kemudian mampu menekuk tim favorit Sepinggan (PC Balikpapan Selatan) dengan skor 2-1.

Hari Minggu (9/2/2014) merupakan pertandingan terakhir PC Samboja. Dalam laga tersebut Samboja menggilas Rapak (PC Balikpapan Tengah) dengan skor 2 – 0. Di menit awal Samboja yang dimotori oleh Fuad sebagai striker tampil cukup trengginas dan terus mengurung pertahanan Rapak.

Pada menit Ke 15 Fuad mampu menggetarkan gawang Rapak yang dijaga oleh Zidan skor 1- 0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua tim Samboja yang dilatih Edi Warsono terus menggempur pertahanan Rapak. Alhasil Fuad mampu membuat hattrick menjebol ke gawang Zidan di menit 20. Skor bertahan 2-0 hingga pluit terakhir.

Kemenangan atas Rapak mampu menggeser Pasar Baru di puncak klasemen dengan poin 9, selanjutnya Samboja menunggu sisa pertandingan antara Pasar Baru dan Rapak. Jika Pasar Baru seri maka Samboja keluar sebagai Juara. Sedangkan Pasar Baru harus menang lawan Rapak, saat ini PC Pasar Baru memperoleh point. Jika menang nanti tinggal menghitung jumlah gol dengan PC Samboja untuk menentukan juara. (Hanif Syaefuddin/LINES)

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam