Artikel

LDII Jakarta Utara: Mempersiapkan Ibu Rumah Tangga yang Baik

IMG_0592

JAKARTA – LDII Jakarta Utara menggelar Festival Keputrian sebagai bekal keterampilan menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik dalam mengelola pekerjaan rumah tangga.

Menjadi ibu rumah tangga merupakan pekerjaan yang paling mulia. Wanita dituntut untuk bisa menjadi seorang “manajer” dalam rumah tangga. Tugas mengerjakan segala pekerjaan rumah tangga mulai dari mengurus suami, mengurus rumah,  memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anaknya.

Tentunya sebelum para wanita menjadi seorang ibu rumah tangga, sebaiknya wanita sudah mempunyai bekal keterampilan menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik agar bisa mengatur kehidupan rumah tangganya – meskipun telah menjadi wanita karir – sehingga sebagai ibu, tugasnya tak terabaikan.

Melihat begitu pentingnya pembekalan terhadap calon ibu rumah tangga, LDII Jakarta Utara pada hari Minggu (8/6) pukul 09.00 WIB bertempat di Masjid Al Akbar mengadakan acara Festival Keputrian yang diikuti oleh para remaja putri dari dari 30 majelis taklim harian di bawah PC Tanjung Priok, PC Pademangan, PC Koja, PC Semper Barat, PC Cilincing dan PC Tarumajaya dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang.

Festival Keputrian ini mengangkat tema “Let’s become a great woman” diisi berbagai acara lomba-lomba menarik, terkait kegiatan keterampilan rumah tangga seperti lomba memasak dengan bahan dasar kecap, lomba menyetrika, lomba mengenal bumbu masak, lomba membuat minuman kreasi kopi, lomba membuat kreasi bross, lomba make up dan kreasi hijab syar’i, serta pembagian door prize oleh panitia kepada peserta.

Acara yang baru pertama kali nya diadakan oleh DPD LDII Jakarta utara ini disambut antusias oleh para peserta. Nova, salah satu peserta acara mengaku sangat senang dengan adanya acara ini. Nova menyatakan bahwa walaupun kelihatannya lomba yang diadakan sudah biasa dilakukan sehari-hari seperti memasak atau menyetrika, ternyata dari acara ini ia mendapatkan pengetahuan bagaimana cara memasak yang baik, atau cara menyetrika yang baik.

IMG_0536

“Ini menambah pengetahuan yang mendasar mengenai keterampilan sebagai seorang ibu rumah tangga,” ujar Nova. Ia juga berharap acara ini terus diadakan setiap tahunnya dengan format yang lebih menarik lagi.

Menurut Dede Nurfadillah selaku Pengurus Pengurus Pembina Generus (PPG) Jakarta Utara bidang pemberdayaan wanita, tujuan dilaksakan acara ini adalah agar remaja putri  memahami kodrat mereka sebagai wanita, yang nantinya akan menjadi seorang ibu rumah tangga.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Miftaniyah selaku ketua panitia acara. Mifta bersyukur atas bisa terselenggaranya acara ini. “Acara ini dibuatagar teman-teman remaja putri selain dengan aktifitasnya sehari-hari seperti mengaji, sekolah, kuliah dan bekerja bisa memanfaatkan acara ini untuk kedepannya menjadi seorang wanita atau ibu rumah tangga yang baik dan muslimah”, kata Mifta.

Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada para juara lomba dan pemberian door prize kepada peserta yang mengikuti acara festival keputrian ini. (Agih/GALANG)

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam