Artikel

PC LDII Balikpapan Tengah Salurkan Bantuan Sembako dan Pakaian Layak Pakai

BALIKPAPAN – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, setiap amal ibadah akan dibalas dan dilipatgandakan. Betapa beruntungnya sebagai Muslim yang dapat memanfaatkan momentum Ramadan ini sebagai ladang pahala, dengan melaksanakan perintah yang wajib maupun sunah, meninggalkan segala larangan dan pelanggaran, dan menerapkan perilaku Islami ke dalam kegiatan sehari-hari sebagai ibadah.

Namun demikian, sebagai makhluk sosial, manusia tidak dapat berdiri sendiri dan egois, ia membutuhkan keberadaan orang lain, bahkan tolong menolong dalam kebaikan. Islam pun mengajarkan orang yang beriman agar saling tolong menolong dalam mengerjakan kebaikan dan takwa, dan bukan tolong menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran (Al Maidah, 2).

Untuk itu, dalam rangka momentum Ramadan dan Lebaran yang akan datang inilah, Pimpinan Cabang (PC) LDII Balikpapan Tengah tergerak membantu warga kurang mampu dan dhuafa yang ada di lingkungan sekitarnya.

Mukhlis, Lurah Sumber Rejo, menyerahkan paket bingkisan. Foto: LINES

Mukhlis, Lurah Sumber Rejo, menyerahkan paket bingkisan. Foto: LINES

Salah satu kegiatannya adalah melaksanakan bakti sosial bersama Yayasan Etam Manshurin Balikpapan (YEMB) yang berada di Kelurahan Sumber Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah, yaitu membagikan sembako dan pakaian layak pakai kepada ratusan keluarga yang tersebar di 8 wilayah Rukun Tetangga (RT), Kamis (24/7/2014).

“Ini sebagai bentuk kepedulian Kami kepada gakin (keluarga miskin),” kata Ketua YEMB, H Asrul Sani, yang juga sebagai Ketua PC LDII Balikpapan Tengah didampingi Sekretaris Nur Hasyim SE.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Mukhlis, Lurah Sumber Rejo, yang sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya, masih banyak orang yang tidak mampu di sekitar tempat tinggal terdekat yang membutuhkan bantuan dan perhatian.

Menurut H Asrul Sani, YEMB merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial keagamaan, yaitu menyelenggarakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TK/TPA yang saat ini sudah memiliki hafidz Alquran usia sekolah dasar (SD), serta menyelenggarakan pengajian rutin di Masjid Baitul Muttaqin Sumber Rejo, Balikpapan Tengah.

“Kami akan rutin mengadakan kegiatan untuk membantu masyarakat, yang insya Allah tahun depan Kami usahakan bisa mencakup seluruh Kelurahan Sumber Rejo,” pungkas H Asrul Sani. (sa/LINES)

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam