Artikel

Ribuan Umat Islam Turun ke Jalan Sambut Ramadan
Foto bersama Wali Kota Balikpapan H Rizal Effendi usai acara. Foto: Yasin/LINES

Foto bersama Wali Kota Balikpapan H Rizal Effendi usai acara. Foto: Yasin/LINES

BALIKPAPAN – Badan Pelaksana Hari Besar Islam (BPHBI) Kota Balikpapan kembali menyelenggarakan pawai ta’aruf menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1436 H, Selasa (16/6/2015). Rute yang dilalui mulai dari kompleks pertokoan Balikpapan Permai, dan berakhir di Kantor Pemerintah Kota Balikpapan.

Pawai ini diikuti 37 kelompok, tiap kelompok terdiri atas belasan hingga ratusan anggota, seperti yang terdata di lembar presensi panitia. “Ada sekira dua ribuan,” ujar Arbawi, salah satu panitia BPHBI, ketika ditanya media ini mengenai jumlah peserta pawai yang turun ke jalan.

Berdasarkan pantauan media ini, peserta pawai terdiri dari anak-anak TK/TPA se-Kota Balikpapan, remaja usia SMP seperti Drumb Band SMP Negeri 1 Balikpapan, usia dewasa dari perwakilan organisasi masyarakat (ormas), serta ibu-ibu dari Penggerak PKK dan Kantor Kemenag Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan ini, LDII Kota Balikpapan juga mengirimkan utusannya sekira 40 orang, yang berasal dari remaja PPG (Penggerak Pembina Generus) untuk meramaikan kegiatan. “Kita kirim usia remaja sampai dewasa,” ujar H Hasan Bisri Ketua PPG Balikpapan, saat dikonfirmasi terpisah Sabtu lalu (13/6/2015). Tampak hadir H Ahmad Saudi, Ketua PC LDII Kecamatan Balikpapan Kota, yang sempat ikut memimpin dan mengatur ketertiban peserta.

Sementara itu, pawai yang sedikit molor dari jadwal pukul 15.00 WITA ini berakhir pukul 17.30 WITA di Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, dan disambut oleh Wali Kota H Rizal Effendi, Wakil Wali Kota Heru Bambang beserta jajaran dan pimpinan DPRD. Tampak hadir pula Kakankemenag, Kapolres, serta beberapa pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan.

Setelah acara penyambutan, wali kota melakukan penyerahan bingkisan, peresmian, maupun menandatangani dukungan resmi kepada masing-masing ormas yang memiliki program khusus, dalam mendukung terwujudnya pembangunan Kota Balikpapan yang bersih, indah, aman dan nyaman. (Yasin/SA/LINES)

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam