Artikel

Bupati Muna Ajak LDII Berantas Buta Aksara Alquran

Muna (7/9) Bupati Muna dr. H. LM Baharudin, M.Kes mengajak LDII untuk memberantas besarnya penyandang buta aksara Alquran di Kabupaten Muna. Hal ini disampaikan saat tim relawan LDII berkonsolidasi dan berkoordinasi terkait program Ekspedisi Bhakesra LDII bersama Bupati Muna di Rumah Jabatan Bupati Muna.

“Survei terakhir, yang tidak menyandang buta aksara di Kabupaten Muna hanya mencapai 20 persen. Untuk menanggulangi ini, maka saya punya kepentingan dengan LDII untuk mengaplikasikan sistem bagus yang telah LDII miliki dalam membangun umat,” ujar Baharudin.

Baharudin juga meyampaikan rasa gembiranya atas inisiasi LDII memberikan paket beasiswa bagi pemuda di Kabupaten Muna. “Saya senang sekali bila nanti ada anak-anak muda yang dididik di pesantren sehubungan dengan program beasiswa dari LDII,” ungkap Baharudin.

Menanggapi ini, Ketua tim Relawan LDII Drs. Suyitno Widodo mengatakan akan mengkoordinasikan lebih teknis mengenai hal ini kepada DPW LDII Sulawesi Tenggara. “Baik Pak, nanti akan kami hubungkan kerja sama ini dengan DPW LDII Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujar Widodo.

Tim LDII dalam kesempatan Ekspedisi Bhakesra menyalurkan paket bantuan beasiswa pendidikan pesantren plus sekolah untuk pemuda di Kabupaten Muna. Selain itu LDII juga menyalurkan bantuan peralatan sekolah, peralatan ibada, baju, dan buku bacaan. LDII juga telah bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementrian Agama Kabupaten Muna terkait pemberian paket beasiswa pesantren plus sekolah bagi pemuda di Kabupaten Muna. (Fredy/LINES)

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam