Artikel

Tim Bhakesra LDII Berikan Tausiah di Pulau Banggai

Banggai (10/9) Usai sampai di Pulau Banggai, tim LDII langsung bertugas memberikan ceramah agama dan penyaluran paket bantuan. Pelaksanaan tausiah diberikan setelah sebelumnya diadakan penyambutan oleh PJ Bupati Banggai Drs Furqanuddin Masulili, MM. Selain itu, tim LDII juga telah berkoordinasi dengan Kemenag Kabupaten Banggai terkait pemberian tausiah dan penyaluran paket bantuan dan beasiswa pesantren sambil sekolah.

Ada beberapa tempat yang menjadi tempat tausiah agama, di antaranya Masjid Besar At-Taqwa dan Masjid Baitul Makmur. KH Anshoruddin dalam tausiahnya di Masjid At-Taqwa mengungkapkan pentingnya menimba ilmu pada ulama.

“Akan rusak masa depan, jikalau belum dikuasai ilmunya namun ulama telah lebih dahulu meninggal dunia. Juga saya ingatkan dua hal agar tidak rusak masa depan. Pertama meninggalkan mencari ilmu, dan kedua punya kecenderungan hanya mencari dunia,” ujar Anshorudin.

Anshorudin juga mengajak generasi muda agar memiliki tiga hal. “Ke depan, saya ajak muda -mudi supaya memiliki tiga karakter yaitu paham agama, berakhlakul karimah dan mandiri,” ungkap Anshorudin.

Sampai berita ini diturunkan, rencananya esok hari tim LDII akan membeberkan model pembinaan yang akan didapat pondok pesantren di Masijid Besar Attaqwa. LDII juga esok akan memberikan pelatihan jurnalistik di Kantor Kesbang Banggai Laut dan SMK Duafa Banggai (Binaan Yamaha). (Fredy/LINES)

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam