Artikel

#LDIINgajiAkhirTahun LDII Isi Kegiatan Malam Akhir Tahun dengan Seni Pencak Silat
Peserta Seni Pencak Silat Pasanggiri Persinas ASAD Balikpapan, Kamis (31/12/2015). Foto: LINES

Peserta Seni Pencak Silat Pasanggiri Persinas ASAD Balikpapan, Kamis (31/12/2015). Foto: LINES

BALIKPAPAN – Dalam rangka mencegah pengaruh negatif kegiatan malam akhir tahun, para ulama LDII mengeluarkan ijma’ agar di setiap PC maupun PAC LDII menggelar kegiatan positif yang jauh dari hura-hura. Kegiatan tersebut bukan bagian dari perayaan pergantian tahun, tetapi justru menghindarkan diri dari kemaksiatan.

Salah satu kegiatan positif ini adalah menggelar seni pencak silat Pasanggiri Persinas ASAD bagi anak usia dini, pra remaja, remaja hingga manula yang diadakan oleh PC LDII Balikpapan Kota, di halaman Masjid Al Mubarok Kapling Balikpapan, Kamis (31/12/2015) malam.

Menurut Dewan Penasehat DPD LDII Balikpapan, H Ramidi Yas, mengatakan  bahwa kegiatan ini baru digelar untuk pertama kalinya di Kecamatan Balikpapan Kota. “Mudahan-mudahan dengan Pasinggiri ini lebih menyemangati pada semua warga bisa mengikutipelatihan ASAD,” harap H Ramidi Yas.

Ditemui media ini, Ketua Panitia Puji Priyanto, mengatakan kegiatan ini diikuti sekira 350 orang peserta. “Paling tua usia 65 tahun dan paling kecil kelas satu Sekolah Dasar,” ujarnya.

Menurutnya, ada lima kategori yang akan diberikan pada peserta, yakni seni tunggal, seni beregu, aplikasi teknik dan teori, serta seni massal. Kegiatan Seni Pencak Silat Pasanggiri ini diharapkan berakhir Sabtu sore (2/1/2016). (SA/LINES)

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam