Artikel

Yayasan Etam Sukses Gelar Merdeka Fair di Islamic Center Samarinda

BALIKPAPAN – Yayasan Etam Manshurin Balikpapan kembali menggelar kegiatan di tengah masyarakat. Setelah sebelumnya mengisi bulan Ramadan, kali ini dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-71 RI. Kegiatan ini dipusatkan di halaman parkir Islamic Center Samarinda bertajuk Merdeka Fair selama enam hari, mulai 31 Agustus sampai dengan 5 September 2016 yang lalu.

Menurut Ketua Yayasan H Asrul Sani, kegiatan ini dalam rangkaian memperkenalkan kiprah Yayasan Etam kepada masyarakat umum. “Kami baru tiga tahun berdiri, tetapi kami ingin menunjukkan bermanfaat bagi masyarakat, sebab lewat kegiatan Merdeka Fair ini bisa menggerakkan perekonomian,” ungkapnya.

Merdeka Fair diisi dengan berbagai macam kegiatan dengan mengundang masyarakat umum. Asrul Sani, yang juga Ketua Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Balikpapan Tengah ini, mengatakan beberapa lomba digelar untuk menyemarakkan kegiatan, yakni lomba hafalan Alquran, mewarnai, peragaan busana muslim, dan festival band lagu perjuangan.

Selain aktif mengadakan kegiatan menjadi event organizer, Yayasan Etam juga berniat mendirikan pondok pesantren di poros utama Jalan Raya Balikpapan-Samarinda Km 38. “Rencana di lingkungan pesantren, kami juga berniat membangun sekolahan, pembinaan peternakan, perkebunan, perikanan dan lain sebagainya, yang berguna bagi santri untuk melatih kemandirian mereka dalam berwirausaha,” pungkasnya. (SA/LINES)

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam