Artikel

Kemenag dan Tokoh Islam Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Kota
Foto bersama usai acara silaturahim Kakankemenag Kota bersama tokoh Islam di Aula Kantor Kemenag Balikpapan, Rabu (2/11/2016). Foto: LINES.

Foto bersama usai acara silaturahim Kakankemenag bersama tokoh Islam di Aula Kantor Kemenag Balikpapan, Rabu (2/11/2016). Foto: LINES.

BALIKPAPAN – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan yang baru, Drs Hakimin MM, mengundang tokoh-tokoh agama Islam dalam rangka Silaturahim, yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag, Jalan DI Panjaitan, Balikpapan, Rabu (2/11/2016) malam.

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag yang baru dilantik 10 Oktober 2016 yang lalu menggantikan Dr Puriyadi ini, memperkenalkan diri di hadapan para tokoh undangan.

Tampak hadir Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kesbangpol Drs H Astani, Ketua MUI KH Anas Mochtar dan Sekretaris HM Jailani, KH Kasim Pallanju, H Abdul Muis Abdullah, tokoh Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, LDII, HTI, serta perwakilan SKPD lainnya.

Terkait dengan aksi demo yang diinisiasi MUI Kota Balikpapan bersama ormas-ormas lainnya usai Salat Jumat besok, (4/11), Hakimin menghimbau agar masyarakat dan tokoh-tokoh Islam menjaga kondusifitas kota.

“Saya menghimbau agar masyarakat maupun ormas yang akan mengikuti aksi demo damai tanggal 4 November 2016 agar menjaga kondusifitas Kota Balikpapan,” ujar Hakimin.

Dalam pertemuan tersebut semua sepakat untuk menjaga aksi tersebut berjalan aman dan damai dan tidak mengganggu masyarakat umum lainnya. “Ya termasuk menjaga agar tidak meninggalkan sampah, baik sampah kotoran ataupun ucapan kotor maupun perilaku kotor lainnya,” ujar KH Anas Mochtar saat pertemuan di Kantor MUI Balikpapan beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Balikpapan H Abdul Rachman Zain, sepakat dengan instruksi dari DPP LDII bahwa dalam pelaksanaan aksi demo damai tidak menggunakan atribut LDII. “Warga LDII tidak diperkenankan menggunakan atribut dalam demo tersebut. Jika ada warga LDII ikut demo, itu kepentingan pribadi,” pungkasnya.(SA/LINES)

Tinggalkan Balasan

Protected by WP Anti Spam