Artikel

Ini Jadwal Pekan Olah Raga Kota Balikpapan 2013
Jadwal Porkot Balikpapan 2013. Diolah dari berbagai sumber.

Jadwal Porkot Balikpapan 2013. Diolah dari berbagai sumber.

Persinas ASAD Balikpapan akan ikut ambil bagian dalam cabang olah raga Pencak Silat

BALIKPAPAN – Pekan Olah Raga Kota Balikpapan (Porkot) merupakan ajang uji tanding para atlet sekaligus mempersiapkan diri menuju pekan olahraga provinsi (porprov) yang akan berlangsung di Samarinda 2014 mendatang.

Secara resmi akan dibuka dan digulirkan pada tanggal 24 Nopember 2013, dan ditutup pada tanggal 01 Desember 2013, namun beberapa cabang olahraga telah mengawali pertandingan seperti cabang bola basket (15 s/d 20 Nopember) dan Bulu Tangkis (19 s/d 21 Nopember). Porkot akan mempertandingkan 18 dari 43 cabor di bawah naungan KONI Balikpapan, yang akan diikuti sekira 1906 atlet, yang akan memperebutkan 349 medali emas, 349 medali perak dan 500 medali perunggu.

Menurut informasi yang diperoleh media ini, kurang lebih 15 venue yang akan digunakan yaitu Balcony City, Hevindo, Balikpapan Sport and Convention Center (Dome), Graha KNPI, Pantai Manggar, Lapangan tenis Mulawarman, GOR Patra Darma, Lapangan Lanud Bima Sakti, Lapangan Sudirman, Balikpapan Bowling Arena (Plaza Balikpapan) dan beberapa tempat lainnya.

Adapun cabang olahraga yang akan ambil bagian yakni Binaraga (PABBSI), Taekwondo (TI), Bola Voli dan Voli Pantai (PBVSI), Bulutangkis (PBSI), Judo (PJSI), Bola Basket (Perbasi), Tenis Meja (PTMSI), Dayung (PODSI), Sepakbola (PSSI), Dansa (IODI), Bowling (PBI), Golf (PGI), Senam (Persani), Pencak Silat (IPSI), Bridge (GABSI), Karate (FORKI), Biliar (POBSI) dan Panjat Tebing (FPTI).

Sementara itu dibawah naungan IPSI, Persinas ASAD bersama kurang lebih enam perguruan pencak silat lainnya (seperti PSHT, Cempaka Putih, Tapak Suci, dll) akan turut serta ambil bagian memperebutkan medali di venue Hevindo pada tanggal 23 dan 27 Nopember 2013.

Secara terpisah, dihubungi awak media ini, Bapak Kasyono selaku pelatih Persinas ASAD menuturkan bahwa Persinas Asad Balikpapan siap untuk bertanding dan melebihi prestasi tahun sebelumnya. Ia berharap atlit-atlit ASAD akan semakin menunjukkan dedikasi dan semangatnya melebihi pada saat berlatih.

Persiapan terus dikebut, tercatat kurang lebih 23 atlit dari 9 atlit dewasa dan 16 atlit remaja telah berlatih selama satu bulan lebih di Jalan Karang Jawa Balikpapan. Dari jumlah tersebut sebagian peserta tahun lalu yang memenuhi syarat administrasi dan kesehatan. Pendaftaran perguruan dan atlit terakhir pada saat technical meeting di kantor Kadin pada tanggal 20 Nopember 2013.

Bapak Kasyono berharap dukungan para supporter akan menjadi harapan dan semangat juara para atlit. Beliau mengajak kita semua untuk mendukung dan menjadi supporter. Semangat selalu dan jadilah juara atlit-atlit Kota Balikpapan khususnya atlit silat Persinas ASAD. (Deni Ardiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.