Artikel

Dibuka Tendangan Pertama, Liga PC LDII Balikpapan Kota Resmi Bergulir

BALIKPAPAN – Setelah tendangan bola pertama ditendang oleh Bapak Budi Santoso selaku Sekretaris Kecamatan Balikpapan Kota, Liga PC LDII Balikpapan Kota resmi bergulir, Minggu (22/12/2013), di lapangan Telkom Divre VI Jl. MT Haryono Balikpapan, pukul 16.00 WITA sore.

Liga yang dijadwalkan akan selesai pada bulan April 2014 ini diikuti oleh tujuh tim kesebelasan binaan PC LDII Balikpapan Kota, yaitu PS. Fatahillah (Ponpes Bairuha), PS. Aselabar (Masjid Al Mubarak Kapling Timur), PS. Galipat United (Masjid AlMubarak Kapling Barat), PS. Gunung Guntur, PS Al Manshurin (Agung Tunggal), PS. Damai United (Masjid Al Islah Damai) dan PS. Sadheto (Masjid Al Wasiah Markoni Gunung Malang).

Selain dihadiri Sekertaris Camat Balikpapan Kota, hadir pula Bapak Lurah Klandasan Ilir, Lurah Damai Baru, Pengurus DPD, PC, PAC LDII Kota Balikpapan dan para Pembina Liga/tim, serta ratusan pendukung maupun penonton. Turut hadir masing-masing tim kesebelasan lengkap dengan pemainnya yang berbaris di depan tribun undangan.

Dalam sambutannya, Sekcam Balikpapan Kota menyatakan sangat antusias. Kegiatan seperti ini, lanjutnya, perlu diadakan sebagai pembibitan bagi pesepakbola dan atlit kota Balikpapan. Kedepan ada beberapa turnamen yang akan diadakan di kota Balikpapan. Ia mempersilakan dari tim-tim ini dapat mengikuti turnamen tersebut. Ia juga berpesan agar selalu bermain bagus dan bermain sportif.

DSC_0699

Dalam laga pembuka kali ini, PS Fatahillah (Ponpes Bairuha) dengan kapten Bapak Supri, bertemu dengan PS. Aselabar (Al Mubarak Kapling Timur) dengan kapten Bapak Sudiar. Wasit Juraedi dari Karang Jawa memimpin jalannya laga pembuka tersebut. Kedua tim saling memperlihatkan permainan menarik. Waktu dua kali 40 menit benar-benar digunakan untuk menghibur pendukung dan penonton. Di akhir babak, PS. Fatahillah berhasil menekuk PS. Aselabar dengan score 2-1.

Meski setingkat kecamatan, Liga PC LDII Balikpapan Kota ini didukung sponsor PT Telkom Balikpapan serta beberapa produk warga LDII Balikpapan Kota, sebut saja DMS Biker dan DMS Futsal, MC Esteler & Bebek Goreng, Amethyst Souvenir, PT. Oriana, Garasi Outlate, Maskot Advertising, dan Kedai 24.

Direncanakan sesuai jadwal, Rabu (25/12/2013), akan diadakan pertandingan lanjutan antara PS. Sadheto (Markoni, Gunung Malang) bertemu dengan PS. Gunung Guntur. (Deni Ardiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.