Artikel

DPD LDII Kota Jakarta Barat Menghelat PPG Fair 2013 Menuju Generasi Emas

JAKARTA – Muda-mudi atau usia remaja perlu mendapat perhatian khusus dalam pembinaan mental agama. Pada usia ini pola pikir remaja mulai berkembang dan rasa keingintahuannya sangat besar. Bila tidak dibina dan diawasi, mudah terpengaruh perilaku negatif.

Untuk pembinaan generasi penerus, DPD LDII Jakarta Barat menghelat PPG Fair, yang telah dilaksanakan sejak 1996/1997 dengan nama Bazar 1, kemudian sekitar tahun 2006/2007 acara Bazar ini merubah namanya menjadi PPG Fair. Hal ini diselaraskan dengan program DPP LDII dalam membentuk generasi penerus yang berakhlak mulia, mandiri, dan memiliki pengetahuan agama yang tinggi, maka Bazar 1 diubah menjadi Penggerak Pembina Generasi Penerus (PPG) Fair.

PPG Fair ini menjadi barometer kemandirian, moralitas, dan pemahaman terhadap nilai agama yang tinggi dari anak-anak muda di PAC LDII Jakarta Barat. PPG Fair ini menjadi agenda tahunan Forum Komunikasi Mahasiswa Jakarta Barat (FKMJB) di bawah naungan Departemen Pemuda, Kepanduan, Olahaga, dan Seni Budaya DPD LDII Kota Jakarta Barat.
DSC_0164
PPG Fair menghadirkan beberapa event menarik untuk mengisi acara ini semisal Festival Anak Soleh (FAS), Olahraga, Pentas Seni, Seminar, Pameran dan Lomba Fotografi serta Bazaar Kemandirian. Acara PPG Fair ini diikuti oleh delapan PC LDII yang ada di Wilayah Kota Jakarta Barat, seperti: PC Kembangan, PC Grogol Petamburan, PC Kebon Jeruk, PC Grogol, PC Tanah Abang, PC Pal Merah, PC Petamburan Gambir, PC Petamburan.

“Acara PPG Fair ini dimaksudkan untuk mempersiapkan Generasi Penerus, dengan sarana edukasi, khususnya pelajar mulai dari raman kanak-kanak hingga mahasiswa serta masyarakat umum,” ujar Ketua DPD LDII Jakarta Barat M Arifin.

Menurut Arifin untuk mewujudkan generasi emas pada masa datang, pemahaman nilai-nilai agama harus ditanamkan sejak dini, untuk membentuk karakter yang kuat dan memiliki kualitas personal yang kuat. Agar terwujudnya generasi yang alim, faqih, berakhlakul karimah serta menjadi generus yang mandiri.

Di acara PPG Fair ini ada salah satu kegiatan yang menarik yaitu Parenting Skill, yang diikuti oleh para ibu-ibu dengan tema “Berbagi Karya Untuk Keluarga”. Acara ini ditujukan untuk para ibu-ibu agar memiliki pengetahuan dalam membina rumah tangga dan mendidik anak-anak mereka. Acara ini diisi oleh artis senior Ida Royani. (LDII News Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.